MYOB Mencetak Laporan Keuangan (Bagian 2)

Selamat siang anak-anak, kali ini kita lanjutkan lagi yaa pembelajaran kita.
Setelah kalian selesai membuat jurnal penyesuaian, maka tahap berikutnya adalah memasukkan jurnal ke program MYOB. Video tutorialnya bisa kalian saksikan lewat link dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=pWzldYduUFo

Dari video diatas, sudah bisa kalian bandingkan yaa dengan hasil pekerjaan kalian sendiri. Jadi sudah tahu kan, berapa kira-kira nilai yang bisa kalian dapatkan untuk Tugas 2?
Oiya, sebelum lanjut ke materi berikutnya silakan kalian subscribe channel youtube diatas, jadi kalian bisa tahu lebih awal video-video yang ibu upload. 

Nah, disini akan ibu tampilkan hasil cetak laporan keuangan PT Quadra Putra per 31 Desember 2017.
1. Laporan Perubahan Posisi Keuangan/Neraca
2. Laporan Laba Rugi
3. Laporan Arus Kas
3. Laporan Saldo/Buku Pembantu Piutang Dagang
5. Laporan Saldo/Buku Pembantu Utang Dagang
6. Laporan Saldo/Buku Pembantu Persediaan


Selain laporan diatas, kalian juga bisa mencetak laporan yang lainnya sesuai dengan kebutuhan. Menyusun laporan keuangan dengan menggunakan program MYOB atau program komputer akuntansi lainnya memang sangat menguntungkan jika dilihat dari sisi efesiensi dan efektivitas waktu. Selain sedikit mengeluarkan tenaga dan waktu, ketepatan dan keakuratan laporan juga menjadi poin plus untuk menggunakan software dalam membantu penyusunan laporan keuangan.

Nah, jika ada pertanyaan, kritik ataupun saran dari kalian seputar materi diatas kalian bisa langsung tulis di comment dibawah ini.

Tetap tinggal dirumah yaa.. Jaga kesehatan dan kebersihan. Kedisiplinan kita sangat menentukan keberhasilan kita untuk melawan corona. Semoga wabah corona ini segera berlalu, dan kita bisa bertemu lagi disekolah. Sampai jumpa!

Komentar